Jumat, 16 Desember 2011

Susahnya Jadi [PRESIDEN] Perawan

Assalamualaikum wr. wb
aliepati disini, berusaha untuk berbagi pikiran, menapaki fakta dan realita nyata untuk berkontribusi pada bangsa ( lebay mode on ^-^)
ehhh..maaf sebelumnya ya kalau judulnyangeri gitu.. saya menyadur salah satu movie indonesia yang mungkin temen2 pernah denger juga…emang susah njaga keperawanan di masa sekarang, apalagi kalo dikota metropolitan dengan pekerjaan dan status yang ndak jelas.. pasti banyak godaan untuk mengorbankan kehormatan.

Tapi disini saya ndak bakal nyeritain sinopsis filem GEJE tersebut. ane pengen sedikit membahas kalau presiden juga susah mejaga keperawanannya sekarang…
WTF…KOK BISA GITU, LO WONG PRESIDENNYA TU BANGGAL ( BAHASA SLANK TUK COWOK, LELAKI)… N UDAH PUNYA BU YUDOYONO… KOK BISA DIHUBUNGKAN DENGAN PERAWAN SEGALA???

susahnya jadi presiden perawan,
SEBUAH PANGGUNG HIBURAN PERPOLITIKAN INDONESIA
Perawan yang saya sandangkan disini adalah konotasi dari kehormatan, harga diri dan respek yang diberikan rakyat kepada presidennya. Presiden sekarang sering dihujat ini itu, dicaci oleh (mungkin) sebagian rakyatnya sendiri dalam Pemilu sebelumnya.
Kok bisa seperti itu Ya? Yang salah Presidennya ato rakyatnya yang sudah kelewatan tak tahu sopan santun?
Enaknya langsung ke contoh saja ya? Saat wacana perubahan Keistimewaan Yogyakarta diganggu oleh kroni presiden, bahwa kekuasaan monarki Jogja akan dibatasi, betapa Rakyat Jogja geram Minta Amapun, Tentangan…umpatan…sumpah serapah pun keluar dari mulut kawula jogja yang biasanya santun tersebut

SBY = SUMBER BALA YOGYAKARTA
begitulah tulisan spanduk demonstrasi warga Jogja yang ngamuk ngamuk ke presidennya sendiri.
Satu lagi, HOT NEWS yang paling buat saya ngakak jungkir balik tak tertahan ( lama lama aku jadi ALAY nieh, bahaya…) adalah tentang Insiden Pidato Gado Gado Asli Inggris yang disampaikan SBY saat acara di Bursa Efek indonesia akhir akhir ini. Betapa Lebay nya penggunaan kata kata Inggris dengan berbaur Indonesia menjadikan kesan bahwa SBY SOK TAHU ( ATAU SUDUT PANDANG LAIN KELIHATAN KURANG PINTERNYA..). Reaksi dari pendengar pun tak terbendung.. beberapa Karyawan yang tersiksa mendengar pidato gado gado rasa gurita itupun tertawa tak tertahan… ITULAH PERTAMA KALI DALAM HIDUPKU BAHWA PRESIDEN DITERTAWAKAN KARENA PIDATONYA… ( IKUT BERDUKA CITA)
JANGAN SALAHKAN RAKYAT, DIA NYA AJA YANG LEBAY DAN SUKA RUSUH


Nah Gan Udah jelas kan..bagaimana Presiden yang satu ini terombang ambing oleh komentar dan suara publiknya sendiri. Kalo tadi ane bertanya Yang salah Presidennya ato rakyatnya yang sudah kelewatan tak tahu sopan santun?
Mungkin sebagian rakyat Indonesia akan mengatakan SBY lah yang sudah melenceng jauh dari harapan mereka. Mau dimana Kata? Raport Merah Tahun pertama Indonesia mencari bakat, ehh Indonesia Bersatu Jilid Dua sudah mengecewakan masyarakat umum. Janji janji kampanye pun seakan tinggal isapan jempol. Korupsi ndak bakal Mati ( la wong KPK aja dah tunduk melemah, POLISI – KEJAKSAAN – MK sama GEBLEK ( Gila : red). pokoknya jauh dari kata GOOD PERFRMANCE ( eh ikutan gado gado nieh..)
Selain itu, SBY dikenal sebagai Pembuat Ulah dan mencuatkan ide yang meresahkan. Banyak deh contohnya…Mulai Mengganggu sistem pemerintahan Istimewa Jogja, sampai lebainya saat Nonton pertandingan Bola AFF desember kemarin…. pokoknya TINGKAH POLAH Beliau selalu mendatangkan GUMAMAN TTAK SEDAP.
Wezz Wezz…urusin tuhh Rakyat..sejahterain dulu..korupsi ditindak..gayus diganyang..eh MLAH ASYIK ASYIK NONTON BOLA….
Alasan Pihak Istana..” Presiden kan juga punya hak Nonton Bola… (-_-) enteng banget bilangnya
POLITIK PENCITRAAN
PENGENNYA SEH KELIHATAN ANGGUN, TAPI KOK HASILNYA SEBALIKNYA
Nah sumber Hujatan yang serinmg dilayangkan sebagian rakyat yang ndak puas pada SBY , salah satu alasannya karena POLITIK PENCITRAAN YANG BERLEBIHAN….
saya kemarin nonton acaranya Metro TV ( TV nya bang SURYA PALOH, dak tahu netral apa nggak, soalnya emang PEDES kalo ngeritik pemerintah) berjudul Provocative Proactive yang melakukan refleksi Pemerintahan SBY di tahun 2011, salah satu nara sumber berpendapat AKAN TAMBAH KACAU BALAU POLITIKNYA,TAMBAH AMBURADUL, ANGGOTA DPR KELUYURAN LAH, KORUPSI NDAK KECIDUK LAH, dan masalah lain.
terus ada celetukan dari salah satu Hosnya ..” Kira kira apa POrogram bvaru SBY kedepan Ya..? Salah satu menjawab…” tahun Baru , Album Baru….” ( saya ngakak jungkir balik dehh).
Ya Pencitraan, SBY melakukan metode pencitraan yang berlebihan sampai buat album, gaya pidato dan pemilihan kata yang lebay ( banyak yang nganggap sering timbul ambigu) dan penampilan necisnya. Semua itu dilakukan karena ingin memperlihatkan sosok yang anggun, ganteng, perfect dan ramah…..TAPI HASILNYA MALAH KEBALIKAN…

jadi Pak SBY, emang susah ya jaga keperawananmu….

Tidak ada komentar: